Glorious Celebration Amplaz Hadirkan Fashion Show Busana Muslim

gamis
(Photo: Eka Wahyu)
Rangkaian gelaran Glorious Celebration yang diselenggarakan oleh manajemen Plaza Ambarrukmo Yogyakarta (Amplaz) selama dua hari (26&27/7/2013) berlangsung meriah. Kegiatan seperti Lomba Da’i Cilik, Riham Nasyid, hiburan musik Gambus & akustik, demo make up dan hijab, layanan tenda ta’jil, whirling dance (tari sufi), serta fashion show busana muslim diselenggarakan Amplaz dalam rangka menyambut libur Lebaran 2013.
Fashion show busana muslim yang digelar di lantai 2 Amplaz pada Sabtu (27/7) menampilkan koleksi busana muslim karya 10 perancang busana maupun tenant yang membuka gerainya di Amplaz. Bertema senada, Glorious Celebration, peragaan busana ini dimaksudkan untuk memberi panduan pada masyarakat mengenai trend busana muslim terkini sekaligus untuk memberikan pilihan outfit pada para pencinta busana muslim dalam merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1434 H yang sudah semakin dekat.
Warna-warna cerah hingga natural mendominasi koleksi busana muslim karya para designer. Potongan yang simpel serta memberi kesan ringan dan dinamis sangat cocok untuk dikenakan oleh para remaja putri hingga wanita dewasa tanpa mengesampingkan kesan anggun yang sesuai untuk event-event religi seperti perayaan Lebaran. Gamis dan kaftan berbahan satin maupun sifon ringan dipadu hijab warna senada dengan potongan yang modern-simpel memberi kesan tidak ribet dan santai namun tetap terlihat elegan, mewah, dan feminin untuk acara-acara Lebaran.
Beberapa koleksi juga menampilkan eksplorasi batik tradisi untuk mengkreasi busana muslim yang dikombinasi dengan potongan modern dan kain sifon bermotif. Kesan batik tradisi pun menjadi lebih modern dan elegan. Desain busana berbahan yang ringan seperti sifon serta warna-warna teduh seperti putih, krem, abu, coklat dan juga beberapa warna remix yang dipadu dengan gaya yang simpel modern plus sedikit aksesoris nampaknya menjadi desain yang diminati untuk tahun ini.***(eka)

Comments

Popular posts from this blog